Rabu, 28 Juli 2010

Pengembangan Analisa Situasi

Dalam perencanaan periklanan pengembangan analisa situasi merupakan hal yang sangat penting. Dengan mengembangkan analisa situasi mempermudah anda untuk menentukan strategi yang akan digunakan untuk sebuah kampanye periklanan dari produk/jasa dari brand yang anda miliki. Pengembangan Analisa Situasi meliputi :

1. Faktor Internal
Kemampuan perusahaan dalam mengorganisasi dan melaksanakan program promosi :
- Struktur organisasi promosi dalam perusahaan
- Kemampuan perusahaan dalam pengembangan dan pelaksanaan program promosi
- Menentukan peranan dan fungsi dari advertising agency dan lembaga pendukung (promosi) lainnya
Pandangan terhadap program promosi yang sudah dilaksanakan dan hasilnya :
- Pengamatan terhadap tujuan promosi yang lalu
- Pengamatan penentuan anggaran dan alokasi dana yang lalu
- Pengamatan strategi dan program ramu promosi yang lalu
- Pengamatan hasil program promosi yang lalu
Penilaian citra perusahaan dan citra produk serta implementasinya pada promosi
Penilaian kekuatan dan kelemahan dari produk/jasa :
- Apa yang menjadi kekuatan dan kelemahan produk/jasa
- Apa yang menjadi key benefit produk/jasa
- Apakah produk mempunyai Unique Selling Point ?
- Bagaimana kemampuan dari packaging, labeling dan citra produk ?
- Bagaimana perbandingan produk anda dengan produk saingan

2. Faktor Eksternal
Analisa konsumen :
- Siapa yang membeli produk atau memakai jasa anda ?
- Siapa yang menentukan dalam pembelian produk ?
- Bagaimana keputusan pembelian dilakukan ? Siapa yang diasumsikan berperanan ?
- Produk yang bagaimana yang dibeli konsumen ? Apakah kebutuhannya terpenuhi ?
- Mengapa konsumen melakukan pembelian produk tertentu ?
- Dimana mereka membeli atau mencari produk/jasa ?
- Kapan mereka membeli ? Adakah faktor musim yang menentukan pembelian ?
- Bagaimana sikap konsumen terhadap produk/jasa anda?
- Faktor sosial apa yang mungkin berpengaruh dalam keputusan pembelian ?
- Adakah gaya hidup konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian ?
- Bagaimana penerimaan konsumen terhadap produk/jasa anda ?
- Apakah faktor demografis berpengaruh dalam penentuan pembelian produk ?
Analisa Saingan :
- Apakah saingan langsung atau tidak langsung
- Apakah key benefit dan positioning yang dipergunakan saingan ?
- Bagaimana posisi anda terhadap saingan ?
Analisa Lingkungan :
Apakah trend terakhir atau pengembangan kemungkinan efek dari program promosi, termasuk
- Faktor demografis
- Faktor ekonomis
- Faktor sosiologis
- Faktor teknologi
- Faktor Pemerintah/peraturan

Selasa, 27 Juli 2010

Perencanaan Periklanan

Dalam perencanaan periklanan dari sebuah product/service dari sebuah brand terlebih dulu anda harus mengetahui hal-hal sebagai berikut :

1. Uraian Perencanaan Pemasaran
Penjelasan tentang seluruh perencanaan pemasaran dan tujuan pemasaran.

2. Analisa Situasi
Analisa Eksternal :
Kemampuan perusahaan dalam implementasi program promosi
Organisasi "Promotional Department"
Analisa citra perusahaan dan citra produk/merek
Evaluasi hasil program promosi yang lalu
Evaluasi produk
Analisa Internal :
Analisa konsumen
Analisa saingan
Penilaian faktor-faktor lingkungan yang berpengaruh

3. Tujuan Komunikasi
Penentuan tujuan komunikasi (Umum dan Spesifik)

4. Penentuan Anggaran
Penyusunan anggaran sementara
Pembagian anggaran sementara

5. Pengembangan Strategi Ramu Promosi
Periklanan :
Merencanakan tujuan periklanan
Menentukan anggaran periklanan
Pengembangan strategi pesan/kreatif
Pengembangan strategi media
Promosi Penjualan :
Merencanakan tujuan sales promotion
Menentukan anggaran sales promotion
Pengembangan strategi sales promotion
Public Relations/Publisitas :
Menentukan tujuan public relations/Publicity
Penentuan anggaran PR/Publicity
Pengembangan Fungsi PR/Publicity
Penjualan Tatap Muka :
Merencanakan tujuan Personal Selling
Menentukan anggaran Personal Selling
Pengembangan peranan dan tanggung jawab Personal Selling

6. Pelaksanaan Program Promosi
Menciptakan dan memproduksi iklan
Pembelian media (waktu, ruangan dan sebagainya)
Pengembangan dan distribusi materi sales promotion
Pengembangan press release dan event khusus

7. Pengamatan, Penilaian dan Pengawasan Terhadap Program promosi
Evaluasi program promosi pada hasil atau efektivitasnya
Menetapkan dasar perhitungan untuk mengontrol dan menyesuaikan dengan strategi promosi

Jumat, 16 Juli 2010

Kisah Seorang Bayi Umur 9 Bulan

Kisah seorang bayi umur 9 bulan ini adalah sebuah kisah nyata dari anak saya. Anak yang bernama Bayu Rizky Trisna Putra dimana dalam satu minggu bisa menginap di 2 rumah sakit yang berbeda.

Pada saat masuk rumah sakit pertama yaitu rumah sakit dik pusdikes anak ini menderita penyakit gejala tipes. Ini juga melalui perjalanan panjang yang akhirnya anak ini harus dirawat. Mulai dari berobat dari puskesmas Kec Makasar tapi masih juga belum sembuh kemudian masuk lagi ke klinik 24 jam yang kemudian direkomendasikan untuk ke dokter spesialis anak karena waktunya sekitar jam 19:00 terpaksa cari-cari dokter spesialis anak agak sulit karena jam praktek dokter sekitar Jl Raya Pondok gede sudah pada tutup akhirnya kami ke Rumah Sakit Haji Jakarta disitu masih dibuka dokter praktek spesialis anak. Dan Menunggu begitu lama akhirnya mendapatkan giliran dan diperiksa sampai diambil hasil test darah dan dari hasil ters darah ini dokter menyimpulkan bahwa Bayu Rizky Trisna Putra harus dirawap inap dan dirujuk ke Instalasi Rawat Inap RS Haji Jakarta tapi setelah keadministrasi rumah sakit dan menghitung biaya estimate yang akan dibayar akhirnya kami kembali kedokter untuk mendapat rujukan ke rumah sakit yang sangut kami bayar. Akhir dokter memberikan rujakan ke rumah sakit yang kami inginkan dan mengatakan apabila di rumah sakit tidak ada tempat segera kembali ke RS Haji Jakarta. Dan akhirnya Bayu Rizky Trisna Putra kami bawa ke Rumah Sakit Dik Pusdikes setelah dirawat inap disana selama 3 hari Bayu Rizky Trisna Putra diizinkan untuk pulang.

Selama dirumah sepertinya Bayi berumur 9 bulan ini betul-betul sehat tapi setelah seminggu kemudian Bayu Rizky Trisna Putra kembali kena panas yang kami prediksi kena tularan penyakit dari Abang Paksi Jatayu Trisna Narendra. Yang mengalami kondisi badan yang panas. Setelah dibawah ke Puskesmas Kelurahan Pinang Ranti dinyatakan Paksi Terkena sakit Cacar Air dan Bayu Terkena Campak + Diare. Untuk Paksi hanya dirawat jalan Tapi Untuk Bayu dirujuk oleh dokter ke Rumah Sakit. Karena Merasa kasihan baru saja keluar dari rumah sakit sekarang harus dirawat lagi kami mencari alternatif ke dokter lain apakah masih bisa di rawat jalan tapi ternyata memang harus dirawat inap.

Pertimbangan Kami untuk dirawat jalan salah satunya karena kami tidak memiliki uang sama sekali untuk masuk rumah sakit. Setelah memang harus dirawat akhirnya kami berusaha mendapatkan uang dan akhirnya malam harinya Bayu kami Bawa ke Rumah Sakit Budhi Asih. Sampai Tulisan ini diterbitkan bayu masih dirawat di rumah sakit dan kami juga masih memikirkan uang untuk menebus obat berikutnya karena keuangan kami hasil pinjaman sudah habis.

Akhir kami mengurus surat keterangan tidak mampu. Sampai tulisan ini diterbit surat SKTM belum juga jadi karena harus verifikasi terlebih dulu padahal surat keterangan tidak mampu sudah ditanda tangani sampai tingkat kecamatan. Tapi pihak rumah sakit masih perlu surat verifikasi dari puskesmas. Dari Pihak puskesmas sudah mengeluarkan surat yang dibutuhkan tapi sayangnya Pa RT dan Pa Rw sedang tidak ada ditempat dan akhirnya kami kembali lagi ke Puskesmas dan pihak Dokter Puskesmas telah memberikan tanda-tangan dan stempel dengan pertimbangan ini urgen biar besok sudah selesai semua.


Ini hanyalah kisa seorang bayi umur 9 bulan. dan kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantukan karena memang kondisinya yang tidak memungkinkan sehingga SKTM agak terhambat semoga besok sudah Selesai semua amin.

Kisah ini tidak ada keinginan untuk menjelekkan dan menyanjung salah satu pihak tapi ini hanya sebuah cerita yang kami sampaikan untuk memberi motivasi kepada kami supaya tetap tambah menghadapi musibah yang sedang diberikan Allah.

Minggu, 11 Juli 2010

: Jual Buku Tasik Funtastic Kuliner

Pengirim*:Sari Mayestika
Kategori:Bisnis
Judul Iklan*:Jual Buku Tasik Funtastic Kuliner
Isi Iklan*:Kalau Anda ingin mendapat buku Tasik Funtastic Kuliner Dapat Menghubungi Saya Sari Mayestika 021 9446 3592.

Harga Buku Rp. 50.000,-/buku belum termasuk ongkos kirim.

Buku Berisikan tempat wisata kuliner di Tasikmalaya

Selain buku ini anda dapat memiliki buku-buku lainnya di Toko Online Sari Mayestika
Email*:sari_mayestika@yahoo.com
Website:http://best-bestbuy.blogspot.com



Powered by EmailMeForm

Jumat, 09 Juli 2010

Tasik Funtastic Kuliner

Tasik Funtastic Kuliner adalah salah satu buku yang menceritakan tentang tempat-tempat untuk berwisata kuliner salah satu kota yang ada di Republik Indonesia yaitu Kota Tasikmalaya. Tasik Funtastic kuliner mungkin buka satu-satu panduan untuk anda berwisata kuliner kota tasikmalaya tapi buku ini lebih dititik berat untuk meningkatkan penghasilan dari sektor UKM yang digalak oleh pemerintah kota Tasikmalaya baik oleh walikota Tasikmalaya dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Tempat-tempat wisata kuliner merupakan jajanrakyat yang jelas sangat disenangi oleh masyarakat tasikmalaya dan mungkin juga anda yang senang bertualang kuliner.

Buku Tasik Funtastic Kuliner ini berikan berbagai tempat wisata kuliner di Kota Tasikmalaya yang berupa beranekaragam jajanan mie baso, aneka mie, bubur ayam, nasi tutug oncom, tahu kupat, sate, rujak dan lotek, soto, jajanan khas tasikmalaya, rumah makan dan warung nasi. semua dikemas dalam design grafis dengan fulcolor sehingga anda akan dapat mengetahui secara jelas dimana tempat wisata kuliner tersebut termasuk alamat lengkapnya.

Untuk mendapatkan buku Tasik Funtastic Kuliner Anda dapat menghubungi kami dengan kontak personal : Eko Trisna Hp. : 0815 167 3384 atau 021 6057 8296.

Anda pengemar wisata kuliner tentunya akan membutuhkan buku ini sebagai referensi anda berkunjung ke tempat-tempat wisata kuliner di kota Tasikmalaya

Artikel Terpopuler