Minggu, 13 November 2011

Perjalanan Dari Selat Panjang Ke Tanjung Buton

Perjalanan Panjang yang dimulai dari Tanjung Balai Karimun Ke Pekanbaru. Ini terjadi pada saat ingin berangkat Ke Pekanbaru pada saat sampai di Pelabuhan Besar Tanjung Balai Karimun ternya kapal yang biasanya berangkat ke Tanjung Buton yang hanya satu kali sehari sudah berangkat Dumai Express. Karena ada keperluan yang mendesak terpaksa mencari alternatif untuk sampai ke Pekanbaru. Yang pertama mencoba menggunakan pesawat terbang ternyata pada hari itu pesawat tujuan Pekanbaru sudah penuh atau dalam arti tidak ada lagi yang menuju ke Pekanbaru, dengan terpaksa diambil keputusan menuju Selat Panjang dengan menggunakan Kapal Batam Line yang trayek terakhirnya memang di Selat Panjang. Keputusan ini diambil diperkirakan ada kapal kecil yang mungkin masih ada yang menuju ke Tanjung Buton, Tetapi sesampainya di Selat Panjang ternyata tidak ada satupun kapal. Karena harus melanjutkan perjalanan ke Pekanbaru akhir bertanya-tanya kalau ada kapal ke Tanjung Buton. Ada tapi harus dicharter akhirnya tawar menawar disepakati dengan mengunnakan Kapal Pongpong dengan daya 40Pk.

Setelah administrasi selesai dimulai lah perjalanan dari Selat Panjang ke Tanjung Buton yang hanya berduaan saja dimulai sekitar jam lima sore sampai di Tanjung Buton sekitar jam 7an malam. Photo-photo Perjalanan dari Selat Panjang ke Tanjung Buton seperti berikut ini :






















Sepanjang Perjalanan dari Selat Panjang ke Tanjung Buton ada dua yang pertama perasaan takut kalau pongpong yang digunakan pecah karena arus air saat itu sangat kencang yang kedua adalah menikmati keindahan alam sepanjang perjalanan tersebut.

Bagi anda-anda yang senang bertualang mungkin ini bisa ada lakukan di saat sore menjelang malam.

Tidak ada komentar:

Artikel Terpopuler