Sabtu, 01 Desember 2012

Honda Tutup Musim Balap WTCC 2012 dengan Podium Perdana

Honda berhasil menutup musim balap WTCC dengan meraih podium perdana di seri ke-12 yang berlangsung di Sirkuit Guia, Macau pada tanggal 18 November 2012. Tim Honda Racing JAS yang turun dengan pembalap andalannya - Tiago Monteiro start dari posisi lima dan berhasil menyodok ke urutan tiga di akhir balapan. Hasil ini juga merupakan prestasi terbaik Tim Honda Racing JAS yang baru memulai debut nya di seri ke-10 yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, pada tanggal 21 Oktober 2012.


Tim Honda Racing JAS kembali turun dengan mobil Honda Civic Hatchback nya di seri terkahir balap FIA WTCC 2012 dimana pada balapan pertama Tiago Monteiro berhasil membawa mobil Honda Civic Hactchback nya ke tangga podium ketiga, sementara di balapan kedua Monteiro berhasil menuntaskan balapan di posisi keempat.

Pencapaian ini merupakan pencapaian terbaik tim Honda Racing JAS dan juga Tiago Monteiro di musim 2012. Dari tiga agenda balapan di seri Jepang, China, dan Macau, Tim Honda Racing JAS berhasil mengumpulkan 31 point. Selanjutnya Honda akan mengikuti seluruh rangkaian seri balap kejuaraan WTCC secara penuh di tahun 2013.

Ajang balap WTCC merupakan ajang balap mobil touring yang sudah dimulai sejak tahun 1987 di Eropa hingga akhirnya FIA ikut menaungi ajang balap ini pada tahun 1993. Pada tahun 2005 ajang balap FIA WTCC ini menjadi salah satu balap kejuaraan roda empat yang diperhitungkan setelah balap mobil F1, dan juga Reli Dunia (World Rally Championship).

Sumber : worldhonda

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Artikel Terpopuler