Senin, 04 November 2013

RENUNGAN

== RENUNGAN ==
Jangan memberi Beban anak2 saat saat menua"

Saat duduk menunggu antrian disebuah bank beberapa waktu yg lalu... saya memulai percakapan kecil dgn orang tua yg umurnya sebaya dgn ayah saya.

Saat pertama mengamatinya Dia tampak membulak balik buku tabungan pada lembar terakhir.
Ternyata dia sedang menunggu dengan harap cemas kiriman dari anak perempuannya yg bekerja di luar negeri...

Banyak dari orang Tua yg tidak mempersiapkan masa Tuanya, tidak mau memikirkan tabungan untuk masa tua . Banyak stereo tipe orang tua yang berpikir bahwa Tugas mereka hanya menyekolahkan anak2 mereka sampai bisa bekerja.
Lalu beranggapan bahwa Anak2 seolah - olah jadi mesin investasi BALAS BUDI, karena disaat mereka menua mereka berharap bisa berharap bahwa anak mereka akan jadi sandaran HIDUP. Mereka lupa, bahwa diri mereka sendiri hrs juga dipersiapkan untuk menghadapi masa tua nya.

Kita harus berusaha bekerja keras bkn cuma sebatas melepas dari belenggu kemelaratan, membesarkan, menyekolahkan anak2 adalah sebuah konsekuensi dan tanggung jawab Bukan investasi masa tua,,, bukan tentang PENGORBANAN yg harus berakhir dgn Hukum Balas Budi.....
Anak2 akan punya kehidupannya sendiri dan BEBANnya juga pasti tak mudah, hal ini seiring dg perkembangan persaingan dimasanya.......Jadi saat kita MENUA .......janganlah memberi Beban buat anak2 kita.

Kita harus tetap jadi Lilin buat anak dan cucu kita....Waktu muda, kita harus bisa MENUNDA sedikit saja kesenangan, harus terbiasa melatih membedakan KEINGINAN ( WANT ) dan KEBUTUHAN ( NEED) Karena kalaupun kondisi kita pas2an maka hal itu akan tetap menjadi Pelajaran dan kebiasaan yang baik...

Kita semua Berharap saat " menua" nanti, kita Tidak akan cemas dengan saldo terakhir ditabungan, dan tak menyerahkan nafas financial ditangan anak2 tercinta, karena ibarat menanam Pohon , benihnya sdh ditabur,,dan buahnya akan dipetik saat panen Raya tiba.

Maka Persiapkan menghadapi Masa Tua anda dari Sekarang juga !
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Artikel Terpopuler