Sabtu, 27 Agustus 2011

Tips Naik Kereta Api Ekonomi

Kereta apai, sebuah angkutan massal yang sering digunakan oleh masyarakat. Kereta api sangat digemari oleh masyarakat karena tarif yang relatif terjangkau dibandingkan dengan tarif jasa angkutan umum yang lain, seperti bus dan pesawat terbang. Tarif kereta api dibedakan menjadi tiga klasifikasi, yaitu ekonomi, bisnis, dan eksekutif. Dari ketiga klasifikasi tarif kereta api tersebut, tarif ekonomi sangat digemari dan menjadi favorit para pengguna jasa kereta api. Hal ini disebabkan biaya yang harus dibayar jauh lebih murah dibanding dengan yang lain.

Tips naik kereta api ekonomi :
1. Usahakan telah membeli tiket minimal 1 hari sebelum hari keberangkatan, kalaupun seandainya harus membeli tiket pada hari H usahakan membeli jauh sebelum jadwal keberangkatan kereta. Misal jadwal keberangkatan kereta api jam 15:30 usahakan membeli minimal 1 jam sebelumnya atau lebih.
2. Datang lebih awal minimal 1 jam sebelum keberangkatan kereta, hal ini ditujukan agar kita kebagian tempat duduk.
3. Sangat disarankan untuk membawa bekal air minum, sebagai bekal minum agar tidak terlalu boros. Selain itu jika bekal minum kita lumayan banyak hal ini dapat digunakan untuk peneman saat kita buang PUB.
4. Simpan dompet anda pada tempat yang aman atau didalam ransel, kemudian bawalah uang secukupnya. Sehingga untuk melakukan transaksi kita tidak perlu mengeluarkan dompet lagi. Hal ini dimaksudkan agar dompet kita aman, karena jika kita simpan di saku celana rawan hilang.
5. Jangan memperlihatkan barang-barang mewah yang anda bawa, karena hal ini dapat memancing perhatian orang yang ingin bertindak jahat. Jadi misalnya gunakan HP seperlunya saja dan tidak perlu menggunakan perhiasan yang berlebihan bagi para ibu dan cewe.
6. Jangan mudah menerima pemberian makanan atau minuman dari orang yang kita belum kenal, karena ditakutkan makanan yang ditawarkan tersebut mengandung obat bius yang digunakan untuk membius anda dan akhirnya merampas barang bawaan anda saat anda tidak sadarkan diri.
7. Saat melakukan pembelian makanan, minuman atau barang dalam kereta pastikan dulu isi dari makanan, minuman atau barang tersebut dengan menanyakannya kepada sang penjual. Agar tidak menyesal nantinya kalau makanan atau barang yang anda beli tidak sesuai dengan apa yang anda kehendaki. Tambahan lagi kalau bisa di nego dulu.

Tidak ada komentar:

Artikel Terpopuler