Ansoff menciptakan suatu model untuk memanfaatkan peluang pasar yang ada, yaitu bagaimana caranya untuk meningkatkan jumlah penjualan melalui intensive growth program. Yang menjadi patokan adalah produk dan konsumen. Dimana dari hasil pertemuan silang antara kedua faktor penentu tersebut, terjadilah tiga alternatif; dan satu kwadran sebagai dampaknya yaitu apa yang dinamakan diversification strategy, yang tidak mempunyai hubungan dengan ketiga stratedi lainnya.
Adapun ketiga alternatif tersebut adalah sebagai berikut :
1. Market penetration strategy, yaitu strategi untuk mendapatkan tambahan pangsa pasar dari produk lama yang dipasarkan kepada konsumen lama, agar meningkatkan pemakaian/pembeliannya.
2. Market development strategy, yaitu strategi bagaimana caranya mengembangkan konsumen dengan mendapatkan konsumen baru, dengan produk lama.
3. Product development strategy, yaitu strategi mengembangkan produk potensial, yang merupakan modifikasi produk lama ataupun menciptakan produk baru, untuk konsumen lama.
Dalam melaksanakan strategi tersebut, haruslah disusun program-program/taktik pemasaran yang sesuai dengan produk maupun konsumen yang menjadi sasaran.
Kalau kamu-kamu senang dengan tulisan-tulisan ini bagikan keteman-teman yang lain tapi kalau gak senang cukup kamu aja yang tau, Salam Ya yang sudah Mengunjungi Blogku ini, Ini semua sekedar mengisi waktu senggang tapi mengasikan gitu loe PISSSSSSSSSSS Dech tapi jangan lupa kasih komentar biar semangat nih untuk terbitin posting baru yang menarik..
Minggu, 07 Maret 2010
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Artikel Terpopuler
-
Tugas Manajer Pemasaran adalah sebagai berikut : Manajer pemasaran bertanggung-jawab terhadap manajemen bagian pemasaran Manajer pemasaran...
-
Kelebihan Media Radio : - Jangkauan fleksibel - Cukup serentak - Penetrasi kedaerah rural baik - Penetrasi kalangan bawah/ buta huruf ba...
-
Tujuan pemasaran atau marketing objective, adalah apa yang akan dicapai oleh perusahaan melalui bagian pemasaran titik awalnya adalah konsu...
-
Kelebihan Media Surat Kabar : - Visual kuat - Jangkauan luas dan relatif cepat - Ukuran Fleksibel - Waktu pemasangan terkontrol - Relat...
-
Kelebihan Media Televisi : - Jangakauan sangat luas - Penayangan seketika - Gabungan gambar, suara dan warna - Efek demonstrasi - Penen...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar