Dalam perencanaan periklanan dari sebuah product/service dari sebuah brand terlebih dulu anda harus mengetahui hal-hal sebagai berikut :
1. Uraian Perencanaan Pemasaran
Penjelasan tentang seluruh perencanaan pemasaran dan tujuan pemasaran.
2. Analisa Situasi
Analisa Eksternal :
Kemampuan perusahaan dalam implementasi program promosi
Organisasi "Promotional Department"
Analisa citra perusahaan dan citra produk/merek
Evaluasi hasil program promosi yang lalu
Evaluasi produk
Analisa Internal :
Analisa konsumen
Analisa saingan
Penilaian faktor-faktor lingkungan yang berpengaruh
3. Tujuan Komunikasi
Penentuan tujuan komunikasi (Umum dan Spesifik)
4. Penentuan Anggaran
Penyusunan anggaran sementara
Pembagian anggaran sementara
5. Pengembangan Strategi Ramu Promosi
Periklanan :
Merencanakan tujuan periklanan
Menentukan anggaran periklanan
Pengembangan strategi pesan/kreatif
Pengembangan strategi media
Promosi Penjualan :
Merencanakan tujuan sales promotion
Menentukan anggaran sales promotion
Pengembangan strategi sales promotion
Public Relations/Publisitas :
Menentukan tujuan public relations/Publicity
Penentuan anggaran PR/Publicity
Pengembangan Fungsi PR/Publicity
Penjualan Tatap Muka :
Merencanakan tujuan Personal Selling
Menentukan anggaran Personal Selling
Pengembangan peranan dan tanggung jawab Personal Selling
6. Pelaksanaan Program Promosi
Menciptakan dan memproduksi iklan
Pembelian media (waktu, ruangan dan sebagainya)
Pengembangan dan distribusi materi sales promotion
Pengembangan press release dan event khusus
7. Pengamatan, Penilaian dan Pengawasan Terhadap Program promosi
Evaluasi program promosi pada hasil atau efektivitasnya
Menetapkan dasar perhitungan untuk mengontrol dan menyesuaikan dengan strategi promosi
Kalau kamu-kamu senang dengan tulisan-tulisan ini bagikan keteman-teman yang lain tapi kalau gak senang cukup kamu aja yang tau, Salam Ya yang sudah Mengunjungi Blogku ini, Ini semua sekedar mengisi waktu senggang tapi mengasikan gitu loe PISSSSSSSSSSS Dech tapi jangan lupa kasih komentar biar semangat nih untuk terbitin posting baru yang menarik..
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Artikel Terpopuler
-
Tugas Manajer Pemasaran adalah sebagai berikut : Manajer pemasaran bertanggung-jawab terhadap manajemen bagian pemasaran Manajer pemasaran...
-
Kelebihan Media Radio : - Jangkauan fleksibel - Cukup serentak - Penetrasi kedaerah rural baik - Penetrasi kalangan bawah/ buta huruf ba...
-
Tujuan pemasaran atau marketing objective, adalah apa yang akan dicapai oleh perusahaan melalui bagian pemasaran titik awalnya adalah konsu...
-
Kelebihan Media Surat Kabar : - Visual kuat - Jangkauan luas dan relatif cepat - Ukuran Fleksibel - Waktu pemasangan terkontrol - Relat...
-
Kelebihan Media Televisi : - Jangakauan sangat luas - Penayangan seketika - Gabungan gambar, suara dan warna - Efek demonstrasi - Penen...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar