Mengukur efektifitas dan efisiensi suatu media dengan cara :
A. Kualitatif
Karakteristik media :
- Visual/audio/audiovisual
- Life span
- Kualitas reproduksi
- Ruang media
- Editorial
- Dan lain-lain
B. Kuantitatif
- Pengukuran berdasarkan data-data kuantitatif yang ada
- Sumber : Research Company ( antara lain : SRI)
- Indikator Pengukuran
* Reach(R) : Jumlah orang yang dapat dicakup oleh suatu media atau media mix dalam suatu periode tertentu. Satuan : persentase atau satuan
* Average Frequency (F) : Berapa kali kesempatan orang untuk melihat iklan anda dalam suatu periode tertentu. Satuan : satuan
* Gross Rating Points (GRP) : Jumlah total reach yang diperoleh dari suatu media atau media mix dalam suatu periode tertentu. Satuan ; persentase GRP = R X F
* Cost Per Thousand : Jumlah dana yang dikeluarkan untuk mencakup/mengcover 1000 orang target audience. CPM = Cost / Reach
Kalau kamu-kamu senang dengan tulisan-tulisan ini bagikan keteman-teman yang lain tapi kalau gak senang cukup kamu aja yang tau, Salam Ya yang sudah Mengunjungi Blogku ini, Ini semua sekedar mengisi waktu senggang tapi mengasikan gitu loe PISSSSSSSSSSS Dech tapi jangan lupa kasih komentar biar semangat nih untuk terbitin posting baru yang menarik..
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Artikel Terpopuler
-
Tugas Manajer Pemasaran adalah sebagai berikut : Manajer pemasaran bertanggung-jawab terhadap manajemen bagian pemasaran Manajer pemasaran...
-
Kelebihan Media Radio : - Jangkauan fleksibel - Cukup serentak - Penetrasi kedaerah rural baik - Penetrasi kalangan bawah/ buta huruf ba...
-
Tujuan pemasaran atau marketing objective, adalah apa yang akan dicapai oleh perusahaan melalui bagian pemasaran titik awalnya adalah konsu...
-
Kelebihan Media Surat Kabar : - Visual kuat - Jangkauan luas dan relatif cepat - Ukuran Fleksibel - Waktu pemasangan terkontrol - Relat...
-
Kelebihan Media Televisi : - Jangakauan sangat luas - Penayangan seketika - Gabungan gambar, suara dan warna - Efek demonstrasi - Penen...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar