Selasa, 13 Desember 2011

Konsep Bisnis Masa Depan

Penemuan dibidang keilmuan sejalan dengan perubahan dan pencapaian kebutuhan masyarakat dunia, standardisasi mutu, kompetisi, dan harga merupakan bagian yang paling menonjol dalam perubahan lingkungan bisnis, yang turut menghasilkan kemunculan sejumlah gagasan dan konsep baru. Perubahan lingkungan akan turut mempengaruhi perubahan sejumlah konsep, gagasan, dan ilmu. Mengikuti pandangan Kuhn tentang perubahan paradigma, dimulai dari pardigma yang muncul pada awal perkembangan ilmu dan melalui sebuah proses menuju paradigma baru, maka hal ini juga berlaku pada marketing communication. Marketing Communication belum dapat dikatakan sebagai sebuah ilmu baru, dan memiliki peluang menjadi sebuah ilmu tersendiri. Marketing communication merupakan pendekatan interdisiplin antara disiplin manajemen, dan disiplin komunikasi. Marketing communication dapat dikatakan sebagai sebuah kajian tentang komunikasi dalam lingkup manajemen dan komunikasi.

Pada Konteks masa depan akan terjadinya persinggungan antara dua kajian ilmu manajemen yaitu relationship marketing dan marketing communication, yang memiliki beberapa unsur yang saling bertolak belakang, yang dibahas dalam buku berjudul Flash Relationship Marketing dan Marketing Communication.

Beberapa hal yang akan disinggung dalam sejumlah bab ini telah melahirkan sebuah konsep baru, berkaitan dengan ramalan masa depan yang tidak saja menjadi kekhawatiran di dunia bisnis dan juga menjadi perhatian penting bagi para pelaku bisnis, yaitu sebuah konsep yang disebut A Concept of Indifference Quality.Apa yang Akan disampaikan di bagian konsep bisnis masa depan ?

Tidak ada komentar:

Artikel Terpopuler