Tujuan usaha biasanya secara murni menyangkut keuangan, misalnya :
* Untuk memperoleh pendapatan atas modal yang ditanamkan sebesar X persen
* Untuk meningkatkan perputaran uang menjadi fx dan laba menjadi fy selama periode tertentu
Untuk membatasi biaya karyawan menjadi x persen dari perputaran uang.
Angka-angka tersebut biasanya merupakan hasil penghitungan berdasarkan rasio-rasio pokok yang digunakan oleh perusahaan dalam menjalankan usaha dan mengukur kinerjanya. Tujuan-tujuan pemasaran harus lebih menekankan pada bagaimana angka-angka ini dapat tercapai misalnya :
* Untuk meningkatkan penjualan merek x sebesar y persen di pasar tertentu
* Untuk membentuk saluran distribusi alternatif yang dapat memberikan sebesar y persen sampai dengan akhir periode tertentu
* Untuk meningkatkan pangsa pasar merek y sebesar x persen dalam periode yang sama
Berdasarkan sifatnya, tujuan-tujuan pemasaran dan usaha adalah sangat khusus, dpat diukur, dan dibatasi oleh waktu merupakan ciri-ciri tujuan yang lebih nyata daripada hanya sekadar sasaran yang samar-samar.
Apabila tujuan-tujuan dan makna dibelakang mereka tidak kita pahami, hampir tidak mungkin kita dapat menghasilkan komunikasi yang efektif untuk mendukung tujuan-tujuan tersebut. Hal ini jelas-jelas merupakan keharusan tetapi, tragisnya banyak bagian pemasaran yang masih jauh terlepas dari proses perencanaan pusat dan akhirnya hanya memperoleh pemberitahuan yang sangat lemah mengenai rencana kerja perusahaan tersebut.
Solusi Keuangan Anda
Kalau kamu-kamu senang dengan tulisan-tulisan ini bagikan keteman-teman yang lain tapi kalau gak senang cukup kamu aja yang tau, Salam Ya yang sudah Mengunjungi Blogku ini, Ini semua sekedar mengisi waktu senggang tapi mengasikan gitu loe PISSSSSSSSSSS Dech tapi jangan lupa kasih komentar biar semangat nih untuk terbitin posting baru yang menarik..
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Artikel Terpopuler
-
Tugas Manajer Pemasaran adalah sebagai berikut : Manajer pemasaran bertanggung-jawab terhadap manajemen bagian pemasaran Manajer pemasaran...
-
Kelebihan Media Radio : - Jangkauan fleksibel - Cukup serentak - Penetrasi kedaerah rural baik - Penetrasi kalangan bawah/ buta huruf ba...
-
Tujuan pemasaran atau marketing objective, adalah apa yang akan dicapai oleh perusahaan melalui bagian pemasaran titik awalnya adalah konsu...
-
Kelebihan Media Surat Kabar : - Visual kuat - Jangkauan luas dan relatif cepat - Ukuran Fleksibel - Waktu pemasangan terkontrol - Relat...
-
Kelebihan Media Televisi : - Jangakauan sangat luas - Penayangan seketika - Gabungan gambar, suara dan warna - Efek demonstrasi - Penen...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar