Kamis, 27 Januari 2011

Tujuan Tujuan Usaha Dan Pemasaran

Tujuan usaha biasanya secara murni menyangkut keuangan, misalnya :
* Untuk memperoleh pendapatan atas modal yang ditanamkan sebesar X persen
* Untuk meningkatkan perputaran uang menjadi fx dan laba menjadi fy selama periode tertentu
Untuk membatasi biaya karyawan menjadi x persen dari perputaran uang.

Angka-angka tersebut biasanya merupakan hasil penghitungan berdasarkan rasio-rasio pokok yang digunakan oleh perusahaan dalam menjalankan usaha dan mengukur kinerjanya. Tujuan-tujuan pemasaran harus lebih menekankan pada bagaimana angka-angka ini dapat tercapai misalnya :
* Untuk meningkatkan penjualan merek x sebesar y persen di pasar tertentu
* Untuk membentuk saluran distribusi alternatif yang dapat memberikan sebesar y persen sampai dengan akhir periode tertentu
* Untuk meningkatkan pangsa pasar merek y sebesar x persen dalam periode yang sama

Berdasarkan sifatnya, tujuan-tujuan pemasaran dan usaha adalah sangat khusus, dpat diukur, dan dibatasi oleh waktu merupakan ciri-ciri tujuan yang lebih nyata daripada hanya sekadar sasaran yang samar-samar.

Apabila tujuan-tujuan dan makna dibelakang mereka tidak kita pahami, hampir tidak mungkin kita dapat menghasilkan komunikasi yang efektif untuk mendukung tujuan-tujuan tersebut. Hal ini jelas-jelas merupakan keharusan tetapi, tragisnya banyak bagian pemasaran yang masih jauh terlepas dari proses perencanaan pusat dan akhirnya hanya memperoleh pemberitahuan yang sangat lemah mengenai rencana kerja perusahaan tersebut.

Solusi Keuangan Anda

Tidak ada komentar:

Artikel Terpopuler