Marketing Research (Riset Pemasara) :
- Definisi Marketing Research
- Komponen-komponen Marketing Research
- Jenis Riset Pasar
- Tahapan Dalam Proses Riset
- Hipotesa dan Teori
- Prosedur dalam Penelitian Riset Pemasaran
- Metode Pengumpulan Data
- Penyajian Data
- Statistika/Analisa Kuantitatif Untuk Riset
- Proses Analisa Data
- Perhitungan Statistik dan Kegunaannya
- Beberapa Macam Sampling
- Menetapkan Besarnya Sample
- Kesalahan-kesalahan dalam Riset
- Isi Laporan Riset
- Langkah-langklah dalam Menyiapkan Presentasi
- Sistem Informasi Pemasaran
Marketing Research :
Riset yang dijalankan oleh perusahaan untuk mendapat data-data informasi secara sistematis, pencatatan dan analisis guna perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian operasi-operasinya dalam bidang pemasaran.
Jenis Riset Pasar :
1. Consumer Market Research
Survey Khusus & Regular
2. Industrial Market Research
* Luas/Volume Pasar
* Scope Pemasaran berdasarkan atas
- pemakai
- kegunaan
- lokasi/daerah pemasaran
* Bagian Pasar ( Market Share/Pasang Pasar )
- perusahaan sendiri
- saingan
* Metode Penjualan ( termasuk Pelayanan Purna Jual )
* Harga Jual & Pemberian Potongan
* Sistem Penyaluran
- Whosesaler
- Retailer : plaza, warung, supermarket --> end user : dept, lembaga/invest, individu
* Personalia yang mengambil keputusan Pembelian
* Evaluasi Masa Depan daripada Sasaran
Survey Regular :
Tidak dirancang khusus, tetapi merupakan usaha pengumpulan informasi yang kontinyu
Kalau kamu-kamu senang dengan tulisan-tulisan ini bagikan keteman-teman yang lain tapi kalau gak senang cukup kamu aja yang tau, Salam Ya yang sudah Mengunjungi Blogku ini, Ini semua sekedar mengisi waktu senggang tapi mengasikan gitu loe PISSSSSSSSSSS Dech tapi jangan lupa kasih komentar biar semangat nih untuk terbitin posting baru yang menarik..
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Artikel Terpopuler
-
Tugas Manajer Pemasaran adalah sebagai berikut : Manajer pemasaran bertanggung-jawab terhadap manajemen bagian pemasaran Manajer pemasaran...
-
Kelebihan Media Radio : - Jangkauan fleksibel - Cukup serentak - Penetrasi kedaerah rural baik - Penetrasi kalangan bawah/ buta huruf ba...
-
Tujuan pemasaran atau marketing objective, adalah apa yang akan dicapai oleh perusahaan melalui bagian pemasaran titik awalnya adalah konsu...
-
Kelebihan Media Surat Kabar : - Visual kuat - Jangkauan luas dan relatif cepat - Ukuran Fleksibel - Waktu pemasangan terkontrol - Relat...
-
Kelebihan Media Televisi : - Jangakauan sangat luas - Penayangan seketika - Gabungan gambar, suara dan warna - Efek demonstrasi - Penen...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar