Jumat, 16 November 2012

All New CR-V Generasi Keempat Resmi Meluncur di Indonesia

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan generasi keempat dari Honda CR-V. All New Honda CR-V tampil dengan desain yang benar-benar baru dan didukung oleh teknologi dan fitur terdepan, menjadikannya sebuah SUV premium

Honda CR-V pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1995 dan menjadi salah satu SUV terlaris di berbagai belahan dunia hingga akhirnya diluncurkan di Indonesia pada tahun 2000. Di Indonesia,
Honda CR-V langsung menerima respon pasar yang sangat positif dan berhasil mendominasi penjualan di kelasnya hingga saat ini. Sepanjang 12 tahun perjalanannya, Honda CR-V telah mencapai penjualan 116.792 unit di seluruh Indonesia dan menjadi model dengan total penjualan tertinggi di kelasnya.

Tak hanya dari segi penjualan, keunggulan Honda CR-V di kelas SUV juga tampak dari banyaknya penghargaan yang telah diraihnya. Hingga saat ini, Honda CR-V telah berhasil meraih lebih dari 122 penghargaan Internasional dan 27 penghargaan di Indonesia. Penghargaan tersebut diterima CR-V untuk kategori mobil terbaik, tingkat keselamatan terbaik, kualitas produksi terbaik, pilihan konsumen, Best Resale Value, hingga tingkat emisi terbersih dari Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

"Honda CR-V diterima dengan begitu positif di Indonesia karena mempunyai karakter unik yang menggabungkan ketangguhan sebuah SUV dengan kenyamanan layaknya sebuah sedan. Generasi keempat dari Honda CR-V semakin memperkuat karakter tersebut dengan menghadirkan citra yang semakin premium dan didukung tenaga yang lebih besar, performa yang semakin efisien, serta berbagai fitur canggih lain untuk kenyamanan berkendara," papar Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor.

Sementara Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, "All New CR-V dipersembahkan bagi mereka yang sukses, mengikuti perkembangan teknologi, memiliki gaya hidup aktif serta mencintai keluarga. Karena itu, mobil ini dirancang untuk mendukung gaya hidup mereka serta memberikan kebanggaan saat memilikinya. Karena itu, kami menggunakan tema 'Everybody's Watching' yang berarti mobil ini akan menjadikan pemiliknya pusat perhatian dimanapun mereka berada."

"Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, kami percaya bahwa All New CR-V akan meneruskan kesuksesan generasi-generasi CR-V sebelumnya, dan kami menargetkan penjualan sebanyak 1.600 unit per bulan," tambah Jonfis.

All New CR-V tampil dengan desain modern dan stylish yang benar-benar baru. Mulai dari desain lampu depan yang elegan, front grill dan bumper depan yang gagah, garis desain bodi yang tegas, hingga lampu belakang yang dinamis, shark fin antena, semakin menegaskan citra All New CR-V sebagai sebuah SUV premium.

Selain desain yang baru, All New CR-V juga menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda dan semakin nyaman. Sejak akan memasuki mobil, Smart Key System memudahkan pengemudi untuk membuka kunci kendaraan. Kunci cukup disimpan di dalam saku dan kunci akan terbuka secara otomatis ketika tangan berada di handle pintu. Sementara One Push Ignition System berguna untuk menyalakan atau mematikan mesin hanya dengan satu sentuhan.

Di balik roda kemudi, pengemudi disambut dengan dashboard canggih yang disemati dengan berbagai fitur berteknologi tinggi. Combi meter cluster dengan desain 3D Layer dilengkapi Multi Information LCD Display yang menampilkan informasi odometer, tripmeter, rata-rata konsumsi bahan bakar, real time fuel consumption display, bar graph, outside air temperature, dan jarak tempuh dengan bahan bakar yang tersisa.
 
All New CR-V juga menghadirkan fitur baru, yaitu i-MID (intelligent-Multi Information Display); layar berwarna 5 inchi untuk menampilkan berbagai informasi seperti konsumsi bahan bakar, audio, jam, hingga wallpaper yang dapat diisi dengan foto personal. Tampilan yang diinginkan pada i-MID dapat diatur melalui Steering Wheel-Mounted Control yang berada di roda kemudi. Fitur ini juga sekaligus berfungsi untuk mengatur volume, serta memilih sumber audio tanpa harus memindahkan tangan dari roda kemudi dan pengaturan lainnya.

Kabin All New CR-V dirancang untuk memberikan kenyamanan sekelas sedan bagi pengemudi maupun penumpang. Pengemudi dapat mengatur posisi menyetir yang paling nyaman berkat Tilt & Telescopic Steering Wheel dan 8-way power seat adjustment + Lumbar Support. Integrated Audio System tidak hanya menegaskan kesan premium tetapi juga dapat memutar lagu dari CD, USB, serta Made for iPod & iPhone. Sistem Audio ini juga dilengkapi fitur SVC (Speed-sensitive Volume Compensation), dimana volume audio dapat menyesuaikan dengan kecepatan kendaraan secara otomatis.

Untuk kenyamanan seluruh penumpang, tersedia Auto AC with Dual Zone Climate Control serta Rear AC Ventilation yang menghasilkan proses pendinginan yang cepat, efisien serta merata di seluruh kabin. Untuk membantu menjaga suhu kabin tetap sejuk, terdapat Heat Rejecting Green-Tinted Glass yang berguna untuk menolak sinar UV dan mengurangi panas.

Tidak hanya nyaman, kabin All New CR-V juga dirancang untuk memberikan ruang yang lapang dan fungsionalitas tinggi. Flat Floor dan Thin Seat Back memberikan ruang kaki yang lebih lega untuk penumpang di baris kedua. Bangku baris kedua dapat dilipat rata dengan sistem One Action Seat Arrangement untuk memberikan ekstra ruang bagasi.

All New Honda CR-V hadir dengan dua varian mesin, yaitu tipe 2,4 liter dan 2,0 liter. Mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC menghasilkan tenaga sebesar 190 PS pada 7.000 rpm, meningkat 20 PS dibanding model sebelumnya. Torsi maksimal yang dihasilkan mesin ini adalah 22,6 kgm pada torsi 4.400 rpm. Sementara Tipe 2,0 liter menggunakan mesin SOHC i-VTEC dengan kekuatan maksimum 155 PS pada 6.500 rpm, meningkat 5 PS dibandingkan model sebelumnya, dengan torsi 19,4 kgm pada 4.300 rpm.

Semua varian All New CR-V telah dilengkapi dengan teknologi Drive By Wire (DBW), sistem elektronik yang mengatur buka tutup throttle valve dan menghasilkan akselerasi yang presisi namun tetap hemat bahan bakar. Untuk semakin mengoptimalkan efisiensi bahan bakar, terdapat fitur baru yaitu ECON Mode yang terdiri dari ECO AssistTM dan ECON Button. ECO AssistTM memberikan petunjuk kepada pengemudi untuk menghemat bahan bakar saat berkendara, dimana gaya pengendaraan akan diukur dan hasilnya ditampilkan secara real time pada indikator warna yang berubah menjadi hijau sebagai indikasi konsumsi bahan bakar yang efisien. Sementara itu, ECON Button merupakan mode pengendaraan yang diaktifkan melalui sebuah teknologi pintar untuk mengubah sistem pengendaraan yang memaksimalkan efisiensi bahan bakar hingga 20% (tergantung kondisi jalan dan cara berkendara), dimana sistem Drive By Wire melakukan penyesuaian secara bertahap, begitu pula dengan perpindahan transmisi & pengoperasion air conditioner yang bekerja secara efisien.

All New CR-V menyediakan pilihan transmisi otomatis 5 percepatan yang didukung teknologi terdepan seperti Grade Logic Control untuk mengatur perpindahan gigi yang efisien pada tanjakan dan turunan, serta Shift Hold Control yang berguna untuk meminimalisir pergantian gigi yang berlebihan saat berkendara di jalan berliku. Perpindahan gigi pada transmisi otomatis dapat dilakukan secara manual melalui Paddle Shift di lingkar kemudi hanya dengan satu sentuhan yang memberikan kesan sporty dan performa lebih responsif. Fitur Cruise Control memungkinkan pengendara tetap melaju pada kecepatan yang diinginkan tanpa harus menginjak pedal gas. Sementara itu, untuk tipe 2.0 liter tersedia juga pilihan transmisi manual 6 percepatan.

Melengkapi performa mesinnya, semua varian All New CR-V juga dilengkapi dengan sistem suspensi McPherson Strut untuk bagian depan serta Double Wishbone di bagian belakang yang menjadikan All New CR-V untuk kombinasi sempurna antara stabilitas dan kenyamanan. All New CR-V menampilkan fitur baru Hill Start Assist yang membantu pengemudi saat berhenti di tanjakan dengan mencegah gerakan mundur, sesaat ketika akan melaju kembali.

Semua varian All New CR-V juga menawarkan standar keselamatan tertinggi di kelasnya lewat fitur-fitur keselamatan seperti struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, Dual SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD), Pretensioner & Load Limiter Seat Belt, Neck Shock Mitigation Seat yang berfungsi mengurangi cedera pada leher, serta Whiplash Mitigation Seat untuk mengurangi efek benturan pada punggung. All New CR-V juga dirancang dengan struktur Pedestrian Protection untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki pada saat terjadi tabrakan. Semua fitur keselamatan ini telah membuat All New Honda CR-V mendapat rating tertinggi 6 bintang dari Japan New Car Assessment Program (JNCAP) untuk pengemudi dan penumpang.

All New CR-V juga dilengkapi dengan Motion Adaptive EPS & Vehicle Stability Assist (VSA) yang berfungsi untuk membantu pengemudi mengontrol kendaraan dan mendeteksi terjadinya gejala oversteer atau understeer saat berjalan di tikungan atau permukaan jalan yang licin. Sementara untuk mencegah pencurian kendaraan, All New CR-V dilindungi oleh fitur keamanan Immobilizer Anti-Theft System & Security Alarm.

All New CR-V dijual mulai dari harga Rp 359.000.000 untuk tipe 2.0 L M/T, Rp 370.000.000 untuk tipe 2.0 L A/T, dan Rp 404.000.000 untuk tipe 2.4 L A/T. Harga yang tertera adalah harga untuk on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN Mobil Pertama.

Untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen, juga tersedia paket aksesoris "Premium Club" yang terdiri dari All New CR-V 2.4 Prestige Edition dan All New CR-V Modulo Edition.

All New CR-V 2.4 Prestige menawarkan berbagai tambahan fitur dan tampilan untuk menambah nilai premium dari mobil ini, seperti; Touchscreen 6.1" dengan sistem navigasi yang terintegrasi dengan Audio System, Bluetooth Connection untuk telepon dan memutar musik, Rear Parking Camera, serta penambahan Tail Gate Spoiler, Exhaust Pipe Finisher, dan Fog Light Garnish. All New CR-V Prestige ini dijual Rp 423.000.000 untuk on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN Mobil Pertama.

Sementara All New CR-V Modulo Edition memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk memilih aksesoris Modulo sesuai dengan selera, untuk tampilan yang semakin sporty. Aksesoris Modulo bisa didapatkan di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia dan dapat dibeli terpisah.

Seluruh varian All New CR-V tersedia dalam 6 pilihan warna; White Orchid Pearl, Carnelian Red Pearl yang merupakan warna terbaru, kemudian ada Urban Titanium Metallic, Alabaster Silver Metallic, Polished Metal Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Sumber : Honda IMOBILI

Powered by Telkomsel BlackBerry®





















Artikel Terpopuler