Jumat, 16 November 2012

Alvin Bahar Raih Kemenangan di Seri Ketiga Honda Jazz Speed Challenge 7

Honda Jazz Speed Challenge7 seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, 15 Juli 2012 sudah memasuki seri ketiga atau pertengahan musim. Alvin Bahar, pembalap Honda Racing Indonesia berhasil memenangi seri ketiga HJSC 7 setelah bertarung sengit di bawah terik matahari. Selama tiga seri HJSC 7 berlangsung telah menampilkan tiga pemenang yang berbeda, mulai dari Roy Haryanto di seri pertama, Fitra Eri di seri kedua, dan Alvin Bahar di seri ketiga ini.


Alvin Bahar yang start dari posisi kedua berhasil merebut podium tertinggi untuk pertama kalinya di musim ini. Aksi saling mendahului terjadi di setiap lap nya. Alvin sempat tercecer di urutan keempat namun ia berhasil mendahului para pembalap di depannya serta menjaga ritme balapnya sehingga berhasil menjaga posisinya dengan baik di lap-lap akhir.

Di akhir lomba, Alvin Bahar finish terdepan diikuti oleh Renaldo P Koesoemo dari Honda Surabaya Center Gandasari OWS di posisi kedua dan Sunny TS dari Bintang Sobo ENEOS Racing Team di posisi ketiga.

Sementara di kelas Rising Star gelar juara berhasil diraih oleh Rudy Sumawiganda dari Bintang Sobo ENEOS Racing Team, posisi kedua berhasil diraih oleh Wilson Widjaya dari E-Worx Racing Team, dan posisi ketiga diraih oleh Finsa Noorchayo dari Bintang Sobo ENEOS Racing Team.

Di kelas Promotion, gelar juara diraih oleh Bilal dari B2T Racing Team, sementara di posisi kedua ditempati oleh David Kartawidjaja dari Bintang Sobo ENEOS Racing Team, dan Andy Wibowo di posisi ketiga yang juga berasal Honda Surabaya Center Gandasari OWS.

Duo Pembalap Honda Surabaya Center Gandasari OWS Raih Finish 1-2 di Indonesia Super Production 2012 Seri Ketiga.

Persaingan ketat dan panas juga terjadi pada ajang Indonesia Super Production (ISP) yang digelar di tempat dan hari yang sama. Di ajang Kejurnas balap paling bergengsi ini, duo pembalap Honda Racing Indonesia; Rio Saputro & Alvin Bahar memulai lomba dari posisi keempat dan keenam.

Di awal lomba, persaingan langsung terasa dimana para pembalap langsung berebut posisi terdepan sejak tikungan pertama. Persaingan sengit terjadi antara Renaldo P Koesoemo, Roy Haryanto, Alvin Bahar, dan Sunny TS. Mereka terus bersaing sejak lap pertama untuk memenangkan lomba yang berlangsung sepanjang 18 lap tersebut.

Mobil All New Honda Jazz yang dikendarai duo pembalap Honda Surabaya Center Gandasari OWS berhasil tampil baik sepanjang lomba dan meraih kemenangan 1-2 perdananya di musim balap ISP 2012. Renaldo P Koesoemo berhasil finis terdepan diikuti oleh Roy Haryanto dan posisi ketiga diraih oleh Alvin Bahar dari Honda Racing Indonesia.

Sementara Rio Saputro berhasil menuntaskan balapan di posisi keenam setelah bertarung sengit dengan Fitra Eri dan juga Haridarma.

Seri keempat Honda Jazz Speed Challenge 7 dan Indonesia Super Production 2012 akan kembali digelar di Sirkuit Internasional Sentul, 23 September 2012.

Sumber : Honda IMOBILI

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Artikel Terpopuler