Kamis, 15 November 2012

Honda Meresmikan Program Kerjasama Pendidikan Dasar Teknisi Honda Dengan SMKN 8 Bandung

Bandung, 14 November 2012 - PT Honda Prospect Motor (HPM) bekerjasama dengan SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 8 Bandung meresmikan Program Pendidikan Dasar bagi Teknisi Honda, di Bandung, 14 November 2012. Menandai program kerjasama ini, PT HPM juga menyerahkan donasi berupa 1 unit engine simulator, common tools, special tools dan alat ukur, materi pelatihan, serta komponen-komponen sistem kendaraan senilai 250 juta rupiah, yang digunakan sebagai materi pendukung pendidikan.


Pendidikan Dasar Teknisi Honda merupakan program pendidikan dasar yang diberikan di SMKN 8 Bandung, yang bertujuan untuk mempersiapkan calon teknisi yang nantinya akan diserap oleh industri otomotif, khususnya sebagai teknisi di dealer-dealer jaringan Honda. Program ini meliputi pelatihan untuk para guru, praktik kerja di Dealer Honda, dan pendidikan selama dua bulan di sekolah.

Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, "Sumber Daya Manusia merupakan salah satu faktor terpenting yang dibutuhkan dalam industri otomotif yang saat ini sedang berkembang pesat di Indonesia. Program pelatihan dan pendidikan dasar bagi para calon teknisi Honda merupakan jembatan untuk mempersiapkan para calon teknisi Honda yang berkuatlitas dan siap pakai untuk bekerja setelah mereka menyelesaikan program pendidikan disekolah."

Sebelumnya, PT Honda Prospect Motor telah memberikan sebanyak 35 donasi kepada Sekolah maupun Lembaga Pendidikan mulai dari tahun 2000 hingga 2007.

Saat ini, pabrik PT Honda Prospect Motor yang berlokasi di Kawasan Industri Mitra Karawang, Jawa Barat, telah memproduksi produk-produk seperti Honda Jazz, Honda CR-V, dan Honda Freed. Pada tahun ini PT Honda Prospect Motor juga telah memulai pembangunan pabrik keduanya yang akan meningkatkan kapasitas produksinya hingga mencapai 200.000 unit mobil per tahun

sumber : Honda IMOBILI
.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Artikel Terpopuler