Senin, 12 November 2012

Keributan Antar Warga Di RTM Nirbaya Pinang Ranti

Terjadi keributan di RTM Nirbaya Pinang Ranti. Keributan terjadi sekitar pukul 19:35 WIB antara kelompok warga yang bertempat tinggal di RT 10 Rw 03 Kelurahan Pinang Ranti Kecamatan Makasar Kotamadya Jakarta Timur DKI Jakarta.


Berita Keributan ini didapatkan dari salah satu anggota FKDM Kelurahan Pinang Ranti lewat kirim sms yang isinya Ada keributan di RTM anggota FKDM harap merapat ada pembacokan sms ke 2 kondisi sudah diamankan sama bimas sms ke 3 kondisi masih panas sms 4 Di RTM keadaan makin mencekam masyarakat banyak yang menonton tolong bantuan teman teman agar merapat karena polisi sudah mengeluarkan tembakan sms ke 5 Mana teman teman anggota FKDM nih makin mencekam rtm di sms sekali lagi. Setelah membaca sms ini kami langsung menkonfirmasi kebenaran dan segera merapat ke lokasi kejadian ternyata kondisi sudah terkendali. Terdapat 3 orang korban dua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Haji Jakarta untuk mendapatkan pertolongan karna terdapat luka bacokan di tangan dan kepala dan satu korban masih dilokasi dan masih hilir mudik

Kondisi ini semakin mencekam karna ada kelompok warga yang akan membalas tapi dapat diredam oleh berbagai elemen masyarakat mulai dari Rt, RW, FKDM,FKPM, Polisi dan lain lainnya. Keadaan mulai normal anggota FKDM yang berada dilokasi lalu meninggal lokasi kejadian kerumah salah satu anggota FKDM untuk istirahat dan memantau situasi.

Sekitar pukul 11:05WIB mendapatkan informasi ada kelompok warga lain yang akan menyerang kelompok warga yang membacok. Tidak lama berselang terjadi kembali keributan antar kelompok warga di Jalan Asem Nirbaya atau lebih di kenal RTM singkatan dari Rumah Tahanan Militer Nirbaya yang dulu pernah ada jaman Soeharto berkuasa dilokasi ini.

Keributan antar kedua kelompok warga ini semakin mencekam warga sekitar lokasi jumlah polisi yang ada pun tidak dapat menangani keributan ini karna jumlah salah satu kelompok warga semakin banyak dan akhir salah satu kelompok warga terdesak di salah satu rumah kontrak dikepung oleh kelompok warga yang lainnya, untung tambah personil polisi dari Polres jakarta Timur sebanyak satu truck datang di tambah pasukan motor dengan senjata laras panjang mengamankan situasi dan mengevakuasi kelompok warga yang sudah terkepung dan memasukan mereka kedalam truck kerangkeng yang juga dibawa dari Polres jakarta Timur.

Keributan ini ditangani oleh Polisi Polsek Makasar, Polres Jakarta Timur dan Elemen masyarakat yang ada di Pinang Ranti. Sekitar pukul 11:35WIB kelompok warga yang terkepung tersebut dapat dievakuasi kedalam mobil truck dan langsung dibawa ke Polres jakarta Timur dangan pengawal polisi bersepeda motor dengan bersenjata laras panjang. Sampai berita ini diterbitkan kondisi dilokasi kejadian mulai membaik dan warga pun mulai bubar dari lokasi kembali ke rumah masing.

Artikel Terpopuler