Jumat, 16 November 2012

Honda Memperkenalkan Uni-Cub Concept

Honda memperkenalkan Uni-Cub Concept, sebuah perangkat kendaraaan konsep mobilitas pribadi di Tokyo pada akhir pekan ini. Untuk pertama kalinya Honda menunjukkan bentuk konsep terakhir Uni-Cub tersebut kepada publik di Tokyo. Honda Uni-Cub ditujukan untuk mendapatkan sebuah keseimbangan yang bisa didapatkan melalui "unicycle" bertenaga motor.



Honda Uni-Cub Concept yag didukung oleh Traction Omni Drive System menggunakan sistem roda kecil yang melingkari roda utama yang kemudian mendorong kendaraan 90 derajat ke kiri atau ke kanan. Hasilnya, pengendara dapat duduk dengan lancar dan (sepertinya) mudah bergerak ke segala arah hanya dengan bersandar - depan, belakang, sisi ke sisi, atau kombinasi dari semuanya.

Honda mengklaim bahwa kecepatan tertinggi Uni-Cub Concept adalah 6kph (sekitar 3.7mph). Uni-Cub Concept didukung oleh tenaga baterai lithium-ion yang akan tetap berjalan selama sekitar satu jam dengan kecepatan tersebut. Honda juga memasang port untuk memutar perangkat smartphone nya melalui kendaraan ini. Uni-Cub concept akan kembali diujicoba lagi pada Musim Semi tahun 2013 sebelum benar-benar memasuki tahap produksi massal.

Sumber: http://www.theverge.com/2012/6/17/3092977/honda-uni-cub-unicycle-personal-mobility-demonstration


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Artikel Terpopuler