Selasa, 13 November 2012

Teknis Pelaksanaan Pelatihan Wirausaha MAPAN

Teknis Pelaksanaan Pelatihan Wirausaha MAPAN
Pelatihan Kewirausahaan MAPAN akan berlangsung selama setengah hari. Para peserta akan diberikan kesempatan untuk mendapatkan pengarahan mengenai bagaimana “Membuka Usaha Baru dalam 60 Hari” .

Kompetisi Bisnis
MAPAN Saat pelatihan, hanya peserta yang mengikuti Pelatihan yang akan mendapatkan kesempatan untuk mendaftarkan diri untuk mengikuti kompetisi bisnis. Kompetisi ini akan memberikan kesempatan kepada peserta perorangan untuk membuat proposal bisnis bersama calon rekan bisnis sebanyak 2 orang tambahan. Para peserta hanya diperbolehkan mengikuti kompetisi bisnis dengan memilih partner yang juga mengikuti Pelatihan Wirausaha MAPAN.
Kelompok peserta akan diberikan kesempatan untuk membuat proposal bisnis selama 2 minggu setelah Pelatihan Wirausaha, Saat waktu yang telah ditetapkan kelompok peserta diwajibkan untuk mengirimkan proposal bisnis melalui email ke : mapanwirausaha@gmail.com dengan subject: kota_nama lengkap_nama produk.
Untuk 50 kelompok peserta terpilih akan diberikan kesempatan untuk melakukan presentasi proposal bisnis dihadapan juri, 25 Kelompok peserta terbaik setiap kotanya akan mendapatkan pendampingan persiapan buka usaha dari para Mentor yang berpengalaman.
Pendampingan persiapan buka usaha baru
Kelompok peserta akan mendapatkan pendampingan yang dilakukan selama 4 kali pertemuan dalam rangka persiapan membuka usaha baru. Bagi kelompok peserta yang telah berhasil membuka bisnis dan lolos tahap verifikasi bisnis akan mendapatkan hadiah berupa modal pengembangan usaha sebesar Rp. 5.000.000,- /kelompok.

Artikel Terpopuler