Jakarta, 10 Juli 2012 - Semester pertama tahun 2012, Honda berhasil membukukan total penjualan sebanyak 26.018 unit, meningkat sebanyak 20% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya yang tercatat sebanyak 21.573 unit. Hingga semester pertama, Honda telah menguasai pangsa pasar sebesar 4.9% di seluruh Indonesia.
Sementara pada bulan Juni sendiri, Honda juga mencatat angka penjualan tertingginya di sepanjang tahun 2012, yaitu sebanyak 7.410 unit. Jumlah tersebut meningkat 10% dibanding penjualan bulan Mei yang tercatat sebanyak 6.733 unit.
Honda Freed, Honda Jazz dan Honda CR-V menjadi penyumbang utama untuk total penjualan Honda. Honda Jazz menyumbang sebesar 3.473 unit pada bulan Juni, meningkat 48% dibanding bulan sebelumnya yang terjual 2.344 unit. Dengan demikian, hingga bulan Juni 2012, Honda Jazz telah terjual sebanyak 10.038 unit di seluruh Indonesia dan menguasai pangsa pasar Hatchback sebesar 29%.
Honda Freed juga mencatat angka penjualan yang cukup besar yaitu sebanyak 1.901 unit pada bulan Juni. Hingga saat ini, Honda Freed telah terjual sebanyak 8.901 unit diseluruh Indonesia dan menguasai pangsa pasar sebesar 12%. Sementara itu, MPV premium Honda yaitu New Honda Odyssey berhasil terjual sebanyak 66 unit pada bulan Juni 2012 dan telah terjual sebanyak 502 unit sepanjang tahun 2012.
Sedangkan New Honda CR-V juga mendapat sambutan yang baik di pasar Indonesia. New Honda CR-V mencatat penjualan sebanyak 1.140 unit pada bulan Juni. Secara total, Honda CR-V telah terjual sebanyak 5.508 unit sepanjang tahun 2012 dan menguasai pangsa pasar sebesar 20%.
Untuk segmen sedan, New Honda City terjual sebanyak 490 unit, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang terjual 239 unit. Hingga akhir semester pertama 2012, Honda City telah terjual sebanyak 729 unit dan menguasai pangsa pasar 21%* pada segmen mini sedan.
Sementara All New Honda Civic yang baru diluncurkan pada tanggal 20 Juni lalu juga berhasil terjual sebanyak 340 unit pada bulan Juni dan telah menguasai pangsa pasar sebesar 22% untuk segmen Small Sedan. Sedangkan untuk pasokan model sedan Honda Accord dari Thailand masih terhambat sehingga tidak mencatat penjualan pada bulan Juni lalu.
Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, "Kami bersyukur dengan hadirnya berbagai model baru Honda, pada semester pertama tahun ini Honda berhasil melampaui angka penjualan pada periode yang sama pada tahun lalu. Untuk paruh kedua di tahun 2012 ini, kami akan terus menghadirkan produk-produk baru untuk menyegarkan pasar dan memberikan alternatif bagi konsumen, yang didukung layanan purna jual yang berkualitas untuk mencapai kepuasan konsumen."
Sumber : Honda IMOBILI
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Kalau kamu-kamu senang dengan tulisan-tulisan ini bagikan keteman-teman yang lain tapi kalau gak senang cukup kamu aja yang tau, Salam Ya yang sudah Mengunjungi Blogku ini, Ini semua sekedar mengisi waktu senggang tapi mengasikan gitu loe PISSSSSSSSSSS Dech tapi jangan lupa kasih komentar biar semangat nih untuk terbitin posting baru yang menarik..
Artikel Terpopuler
-
Tugas Manajer Pemasaran adalah sebagai berikut : Manajer pemasaran bertanggung-jawab terhadap manajemen bagian pemasaran Manajer pemasaran...
-
Kelebihan Media Radio : - Jangkauan fleksibel - Cukup serentak - Penetrasi kedaerah rural baik - Penetrasi kalangan bawah/ buta huruf ba...
-
Tujuan pemasaran atau marketing objective, adalah apa yang akan dicapai oleh perusahaan melalui bagian pemasaran titik awalnya adalah konsu...
-
Kelebihan Media Surat Kabar : - Visual kuat - Jangkauan luas dan relatif cepat - Ukuran Fleksibel - Waktu pemasangan terkontrol - Relat...
-
Kelebihan Media Televisi : - Jangakauan sangat luas - Penayangan seketika - Gabungan gambar, suara dan warna - Efek demonstrasi - Penen...