iklan merupakan sarana utama bagi produsen untuk mempengaruhi konsumen, dan dapat dilaksanakan melalui media atau non media :
1. ATL/above the lines, yaitu iklan yang mempergunakan media sebagai sarananya ( cetak, elektronik, internet)
2. BTL/below the lines, yaitu iklan yang tidak mempergunakan media sebagai sarananya, misalnya : neon sign, billboard, display, transportation, walking dll.
Sifat-sifat yang dimiliki iklan adalah sebagai berikut :
1. memasyarakat
2. mempunyai daya bujuk yang tinggi
3. ekspresif, yaitu mampu mendramatisir suatu produk
4. impersonal, tidak dapat menanggapi secara langsung
5. efisien, jangkauannya yang luas
6. biaya tinggi, akibat mahalnya tarif iklan dipelbagai media
Kalau kamu-kamu senang dengan tulisan-tulisan ini bagikan keteman-teman yang lain tapi kalau gak senang cukup kamu aja yang tau, Salam Ya yang sudah Mengunjungi Blogku ini, Ini semua sekedar mengisi waktu senggang tapi mengasikan gitu loe PISSSSSSSSSSS Dech tapi jangan lupa kasih komentar biar semangat nih untuk terbitin posting baru yang menarik..
Minggu, 17 Januari 2010
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Artikel Terpopuler
-
Tugas Manajer Pemasaran adalah sebagai berikut : Manajer pemasaran bertanggung-jawab terhadap manajemen bagian pemasaran Manajer pemasaran...
-
Kelebihan Media Radio : - Jangkauan fleksibel - Cukup serentak - Penetrasi kedaerah rural baik - Penetrasi kalangan bawah/ buta huruf ba...
-
Tujuan pemasaran atau marketing objective, adalah apa yang akan dicapai oleh perusahaan melalui bagian pemasaran titik awalnya adalah konsu...
-
Kelebihan Media Surat Kabar : - Visual kuat - Jangkauan luas dan relatif cepat - Ukuran Fleksibel - Waktu pemasangan terkontrol - Relat...
-
Kelebihan Media Televisi : - Jangakauan sangat luas - Penayangan seketika - Gabungan gambar, suara dan warna - Efek demonstrasi - Penen...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar