- Achievement oriented, pekerja keras yang aktif atau workaholic
- Sebagai pekerja keras, kaum affluent ini dinamis dan memilikimobilitas tinggi
- Mereka juga teleti, sistematis dan rasional.
- Kaum affluent juga digambarkan berani mengambil resiko untuk mencapai cita-citanya
- Ciri lain adalah rasa percaya yang tinggi serta supel
- Senang untuk tampil dan menjadi pusat perhatian, 53,4% diantaranya selalu ingin tampil rapi.
- Affluent juga digambarkan suka mengikuti perkembangan. (itu sebabnya mereka sering berkunjung ke pusat perbelanjaan, untuk mengikuti perkembangan mode atau sekedar mengikuti trend anak muda. Sebanyak 18,17% dari kelompok ini mengaku mengunjungi pusat perbelanjaan setiap minggu dan ini angka yang paling tinggi dibandingkan segmen yang lain).
- Mereka meras perlu selalu well informed. (Sebanyak 94,60% dari kelompok ini membaca koran setiap hari, 77,30% baca majalah, 83,19% menyempatkan mendengarkan radio ketika di dalam mobil, dan hanya 6,80% mengikuti gosip dari tabloid).
- Kaum affluent tidak sekedar mencari informasi untuk kepentingan bisnisnya, tetapi juga mengetahui kondisi makro. (Porsi berita utama di berbagai media selalu di baca oleh 33,8% kelompok ini, sedangkan berita ekonomi dibaca oleh 23,30%).
- Selain itu affluent juga menyukai inovasi dan sangat gampang menerima hal-hal yang baru.
- Pada umumnya orang-orang affluent pandai bicara dan menyakinkan orang untuk menyetujui pemikirannya.
- Segmen affluent, tergolong kelompok yang berdaya beli tinggi, mereka mengutamakan mutu, pelayanan, bonafiditas dan gengsi.
- Mereka umumnya tidak terlalu peka terhadap harga, tapi lebih memperhatikan mutu dan layanan prima. Jadi untuk melayani konsumen golongan ini harus punya customer satisfication (CS) yang bagus. Dan tentu saja mereka adalah sasaran yang tepat untuk berbagai produk ekslusif yang berkelas.
Kalau kamu-kamu senang dengan tulisan-tulisan ini bagikan keteman-teman yang lain tapi kalau gak senang cukup kamu aja yang tau, Salam Ya yang sudah Mengunjungi Blogku ini, Ini semua sekedar mengisi waktu senggang tapi mengasikan gitu loe PISSSSSSSSSSS Dech tapi jangan lupa kasih komentar biar semangat nih untuk terbitin posting baru yang menarik..
Kamis, 12 November 2009
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Artikel Terpopuler
-
Tugas Manajer Pemasaran adalah sebagai berikut : Manajer pemasaran bertanggung-jawab terhadap manajemen bagian pemasaran Manajer pemasaran...
-
Kelebihan Media Radio : - Jangkauan fleksibel - Cukup serentak - Penetrasi kedaerah rural baik - Penetrasi kalangan bawah/ buta huruf ba...
-
Tujuan pemasaran atau marketing objective, adalah apa yang akan dicapai oleh perusahaan melalui bagian pemasaran titik awalnya adalah konsu...
-
Kelebihan Media Surat Kabar : - Visual kuat - Jangkauan luas dan relatif cepat - Ukuran Fleksibel - Waktu pemasangan terkontrol - Relat...
-
Kelebihan Media Televisi : - Jangakauan sangat luas - Penayangan seketika - Gabungan gambar, suara dan warna - Efek demonstrasi - Penen...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar