Kamis, 12 November 2009

Affluent

- Achievement oriented, pekerja keras yang aktif atau workaholic
- Sebagai pekerja keras, kaum affluent ini dinamis dan memilikimobilitas tinggi
- Mereka juga teleti, sistematis dan rasional.
- Kaum affluent juga digambarkan berani mengambil resiko untuk mencapai cita-citanya
- Ciri lain adalah rasa percaya yang tinggi serta supel
- Senang untuk tampil dan menjadi pusat perhatian, 53,4% diantaranya selalu ingin tampil rapi.
- Affluent juga digambarkan suka mengikuti perkembangan. (itu sebabnya mereka sering berkunjung ke pusat perbelanjaan, untuk mengikuti perkembangan mode atau sekedar mengikuti trend anak muda. Sebanyak 18,17% dari kelompok ini mengaku mengunjungi pusat perbelanjaan setiap minggu dan ini angka yang paling tinggi dibandingkan segmen yang lain).
- Mereka meras perlu selalu well informed. (Sebanyak 94,60% dari kelompok ini membaca koran setiap hari, 77,30% baca majalah, 83,19% menyempatkan mendengarkan radio ketika di dalam mobil, dan hanya 6,80% mengikuti gosip dari tabloid).
- Kaum affluent tidak sekedar mencari informasi untuk kepentingan bisnisnya, tetapi juga mengetahui kondisi makro. (Porsi berita utama di berbagai media selalu di baca oleh 33,8% kelompok ini, sedangkan berita ekonomi dibaca oleh 23,30%).
- Selain itu affluent juga menyukai inovasi dan sangat gampang menerima hal-hal yang baru.
- Pada umumnya orang-orang affluent pandai bicara dan menyakinkan orang untuk menyetujui pemikirannya.
- Segmen affluent, tergolong kelompok yang berdaya beli tinggi, mereka mengutamakan mutu, pelayanan, bonafiditas dan gengsi.
- Mereka umumnya tidak terlalu peka terhadap harga, tapi lebih memperhatikan mutu dan layanan prima. Jadi untuk melayani konsumen golongan ini harus punya customer satisfication (CS) yang bagus. Dan tentu saja mereka adalah sasaran yang tepat untuk berbagai produk ekslusif yang berkelas.

Tidak ada komentar:

Artikel Terpopuler