- Si penyendiri, barangkali itulah sebutan yang paling pas untuk golongan ini. Merekaini tipe orangnya tak ingin menonjol, namun achievement oriented. Maka boleh jadi di segmen ini terdapat kalangan kelas atas namun bukan kalangan public figur.Orang mungkin lebih menegnal kelompok ini dari jabatannya, misalnya dibandingkan kegiatannya diluar seperti hobinya atau organisasinya. Kelompok ini memang bentuk-bentuk pribadi yang tidak suka berkumpul dan berhura-hura.
- Hanya dari 14,90% dari kelompok ini yang mengaku suka berkumpul dengan teman-teman atau hura-hura. Sebanyak 45,20% lebih suka berkumpul dengan keluarga, dan 31,30% memirsa video/TV di rumah untuk mengisi waktu luang. LOner juga punya kebiasaan belanja yang unik. Cuma 8,90% kaum loner yang dalam seminggu sekali ke pusat perbelanjaan angka ini paling rendah dibandingkan segmen lainnya.
_ Loner paling banyak cuma 1-2 kali sebulan berkunjung ke mall 39,40%, angka inipun masih paling rendah ketimbang kebiasaan segmen lain. Namun untuk kunjungan ke pasar swalayan relatif tinggi 47,40% kelompok ini mengaku 1-2 kali berbelanja di atas.
- Selain itu, loner lebih senang bila tidak tergantung orang lain dan menikmati kesendirian, mereka akan puas bila menentukan apa yang akan mereka lakukan misalnya dalm menjalankan hobi tak harus menunggu bersama-sama teman yang lain.
- Segmen ini juga ditandai dengan pribadi-pribadi yang berorientasi pada prestasi, selain itu loner biasanya memilih sesuatu berdasarkan pertimbangan rasional.
- Pribadi ini juga ditandai dengan karakter pribadi yang self orientend, atau melakukan sesuatu dengan motif internal. Loner terkadang juga tampak masa bodoh, cuek dan kurang peduli dengan sekeliling misalnya dalam hal berbusana walau tak suka tampilan yang wah, loner sering tampil unik sesuai dengan keinginannya tanpa mempedulikan pendapat orang lain tentang dirinya.
- Gaya pemasaran yang tepat untuk mendekati loner adalah pendekatan personal yang bisa langsung menyentuh kepentingan pribadinya. Kaum ini biasanya lebih melihat manfaat produk ketimbang atributnya, Karena mereka selalu mempertimbangkan segala sesuatu secara rasional dan melihat value of money.
Kalau kamu-kamu senang dengan tulisan-tulisan ini bagikan keteman-teman yang lain tapi kalau gak senang cukup kamu aja yang tau, Salam Ya yang sudah Mengunjungi Blogku ini, Ini semua sekedar mengisi waktu senggang tapi mengasikan gitu loe PISSSSSSSSSSS Dech tapi jangan lupa kasih komentar biar semangat nih untuk terbitin posting baru yang menarik..
Jumat, 13 November 2009
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Artikel Terpopuler
-
Tugas Manajer Pemasaran adalah sebagai berikut : Manajer pemasaran bertanggung-jawab terhadap manajemen bagian pemasaran Manajer pemasaran...
-
Kelebihan Media Radio : - Jangkauan fleksibel - Cukup serentak - Penetrasi kedaerah rural baik - Penetrasi kalangan bawah/ buta huruf ba...
-
Tujuan pemasaran atau marketing objective, adalah apa yang akan dicapai oleh perusahaan melalui bagian pemasaran titik awalnya adalah konsu...
-
Kelebihan Media Surat Kabar : - Visual kuat - Jangkauan luas dan relatif cepat - Ukuran Fleksibel - Waktu pemasangan terkontrol - Relat...
-
Kelebihan Media Televisi : - Jangakauan sangat luas - Penayangan seketika - Gabungan gambar, suara dan warna - Efek demonstrasi - Penen...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar